fbpx
Lompat ke konten
Home » Spotify Wrapped 2023 Sudah Ada! Begini Cara Aksesnya

Spotify Wrapped 2023 Sudah Ada! Begini Cara Aksesnya

spotify wrapped 2023

DailyAppInsider.com, 3 Desember 2023 – Spotify Wrapped 2023 telah , dan bagi para penggemar Spotify, ini seperti hadiah Natal yang sangat dinanti-nantikan. Versi tahun ini merupakan yang paling penuh fitur yang pernah kita lihat sejauh ini.

Setiap tahun, rangkuman kebiasaan mendengarkan musik Anda selama setahun terakhir muncul di aplikasi Spotify iOS atau Android Anda. Jika belum muncul, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Sebelumnya, Spotify Wrapped hanya bisa diakses melalui ponsel, tetapi sekarang Anda dapat melihatnya di desktop PC atau Mac juga. Cukup kunjungi spotify.com/wrapped dan masuk ke akun gratis atau Premium Anda.

Pada tahun sebelumnya, Wrapped 2022 menambahkan fitur baru seperti ‘tipe kepribadian mendengarkan’ dan ‘hari audio’, yang memberi kita gambaran bagaimana selera musik kita berubah berdasarkan waktu hari (goblincore di pagi hari, misalnya).

Namun, ada beberapa fitur baru yang perlu diperhatikan di Spotify Wrapped 2023. Ini termasuk ‘Sound Town’, yang mencocokkan Anda dengan kota berdasarkan kebiasaan mendengarkan Anda, dan ‘Me in 2023’ yang memberi label lain berdasarkan kebiasaan Spotify Anda (misalnya ‘Alchemist’ jika Anda gemar membuat daftar putar).

Tahun ini, aplikasi streaming musik ini juga mengintegrasikan rangkuman Wrapped-nya ke fitur-fitur terbaru seperti Spotify AI DJ dan Spotify Blend untuk memberikan tampilan yang segar dan lebih mudah dibagikan. Berikut cara menemukan Spotify Wrapped 2023 dan juga daftar fitur terbaik yang perlu diperhatikan.

CARA MENEMUKAN SPOTIFY WRAPPED 2023

Tahun ini, Anda dapat menemukan ringkasan Spotify Wrapped 2023 baik di aplikasi seluler maupun di desktop.

  1. Aplikasi Seluler:
    Pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Spotify ke versi terbaru dengan mengunjungi App Store (iOS) atau Play Store (Android). Anda kemudian akan melihat kartu berjudul ‘Your 2023 Wrapped’, yang dapat Anda ketuk untuk melihat ringkasan musik Anda.
  2. Desktop (PC atau Mac):
    Sama seperti aplikasi seluler, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Anda akan melihat banner yang menunjukkan Wrapped 2023. Waktu peluncuran dapat bervariasi berdasarkan wilayah, jadi jika belum muncul, tunggu beberapa jam dan cek lagi. Jika Anda masih tidak melihat kartu atau banner, cobalah membuka kembali aplikasi atau bahkan menghapus dan menginstal ulang.
  3. Melalui Browser:
    Alternatif lain di kedua platform, baik seluler maupun desktop, adalah membuka browser web dan pergi langsung ke spotify.com/wrapped. Setelah masuk, itu akan membawa Anda langsung ke ringkasan Wrapped 2023 Anda. Jika masih tidak dapat menemukannya, lihat panduan kami tentang tindakan yang perlu diambil ketika Spotify Wrapped tidak muncul.
Baca Juga  Meta Uji Coba Fitur Baru: Update Status WA Otomatis Update ke IG

FITUR TERBARU SPOTIFY WRAPPED 2023

Tentu saja, versi 2023 dari Spotify Wrapped membawa Anda melalui beberapa fitur utamanya, termasuk total menit mendengarkan Anda dan hari ketika Anda paling banyak mendengarkan Spotify.

Anda juga dapat melihat ‘Top 5 genre’ dan ‘Top 5 artis’, dengan yang terakhir sekarang menunjukkan bulan di mana mendengarkan Anda mencapai puncak untuk setiap artis. Jika Anda dianggap sebagai penggemar berat, Anda mungkin mendapatkan pesan video dari artis tersebut.

Namun, Wrapped 2023 juga menyajikan beberapa fitur baru yang patut diperhatikan, berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Sound Town

Jika Anda selalu merasa terhubung dengan Buenos Aires atau Brisbane tanpa alasan yang jelas, fitur Sound Town di Wrapped 2023 mungkin dapat menjelaskannya. Fitur ini mencocokkan Anda dengan kota berdasarkan kebiasaan mendengarkan dan afinitas terhadap beberapa artis. Ini bisa menjadi titik awal yang baik untuk merencanakan liburan Anda tahun 2024.

2. Me in 2023

Tahun lalu, Spotify mencoba gaya kepribadian mendengarkan ala Myers Briggs dalam rangkuman Wrapped-nya, dan tahun ini melakukannya dengan cara yang sedikit berbeda. Fitur ‘Me in 2023’ akan memberi Anda label berdasarkan bukan hanya pada artis favorit Anda, tetapi juga kebiasaan Anda dalam aplikasi seluler atau desktop.

Sebagai contoh, jika Anda sering membuat daftar putar sendiri daripada mengandalkan yang sudah dibuat sebelumnya, Wrapped akan menyebut Anda seorang Alchemist. Atau jika Anda cepat beralih dari satu artis ke artis lain, itu akan menyebut Anda seorang Shapeshifter (yang bagi kami terdengar seperti cara yang murah hati untuk mengatakan ‘pemusatan perhatian pendek’). Kami sudah tak sabar untuk mengernyitkan dahi dengan bangga pada label kami.

3. Pesan Video

Kami pernah melihat artis muncul untuk mengucapkan terima kasih kepada penggemar terbesarnya di Spotify Wrapped sebelumnya, tetapi tahun ini pesan video dijanjikan akan lebih besar. Seperti sebelumnya, Anda mungkin melihat video dari artis teratas Anda dalam ringkasan pribadi Wrapped Anda, asalkan mereka menemukan waktu untuk membuatnya.

Jika tidak, Anda juga dapat melihat pesan video dari apa yang dikatakan Spotify sebagai “ribuan artis” pada feed Wrapped yang lebih umum di layar Home Anda. Bagian Wrapped ini kurang personal karena mengumpulkan daftar putar editorial, konser yang berlangsung di dekat Anda, dan juga pesan video dari Taylor Swift dan Bad Bunny.

4. Spotify AI DJ di Wrapped

Kami pernah mengalami kesuksesan bercampur dengan Spotify AI DJ, yang merupakan stasiun radio berbasis AI yang dipersonalisasi dengan komentar di antara lagu dari DJ X (yang sebenarnya adalah suara mitra kebudayaan Spotify, Xavier Jernigan). Tetapi fitur ini tahun ini tentu saja digabungkan dengan Wrapped.

DJ di feed Home Anda di bawah header ‘Your 2023 Wrapped’ dan Anda akan mendapatkan daftar putar lagu teratas Anda pada 2023, dengan pesan yang dipersonalisasi (dan semoga saling melengkapi) dari AI DJ. Anda perlu cukup cepat untuk mendengarkannya – Spotify mengatakan itu hanya akan tersedia selama seminggu pertama setelah Wrapped diluncurkan.

5. Blend

Spotify Wrapped secara tradisional telah menjadi semacam taman yang tertutup, tetapi tahun ini layanan streaming ini membiarkan Anda menggunakan fitur Blend-nya – sebuah daftar putar yang menggabungkan selera bersama dengan orang lain – dengan Wrapped.

Untuk membuat daftar putar yang menggabungkan lagu teratas Anda tahun 2023 dengan orang lain, buat daftar putar Blend dengan mencari ‘blend’ di bilah pencarian, ketuk ‘create a blend’, dan undang pengguna Spotify lainnya. Kemudian ketuk filter ‘2023 Wrapped Top Songs’ dan itu akan menggabungkan semua lagu teratas Anda ke dalam satu daftar putar bersama. Tentu saja, lagu Anda akan menjadi yang terbaik.

Dengan demikian, Spotify Wrapped 2023 menawarkan tidak hanya retrospeksi musik tahunan yang menyenangkan tetapi juga sejumlah fitur baru yang membuat pengalaman ini semakin menarik. Jangan lupa untuk memperbarui aplikasi Anda dan jelajahi rangkuman musik Anda sepanjang tahun. Selamat menikmati Spotify Wrapped 2023!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *