fbpx

Samsung Perkenalkan Seri Galaxy S24 di Galaxy Unpacked

Sesuai perkiraan, Samsung kembali menghelat acara Galaxy Unpacked untuk memperkenalkan smartphone terbaru mereka pada Januari 2024.

Tidak sekadar smartphone, Samsung juga menampilkan inovasi perangkat keras hingga kecerdesan buatan (AI) yang mereka sematkan pada produk terbarunya.

Lalu apa saja yang ditampilkan Samsung pada acara Galaxy Unpacked kemarin? Yuk simak detailnya di bawah ini.

1. Galaxy S24 Ultra: Desain Canggih dan Kamera Lebih Baik

samsung galaxy s24 ultra

Smartphone andalan Samsung untuk tahun 2024 yaitu Samsung Galaxy S24 Ultra, masuk ke pasar untuk bersaing dengan pemimpin industri seperti iPhone 15 Pro Max dan Google Pixel 8 Pro.

Smartphone ini menampilkan desain yang diperbarui dengan sudut tajam dan tepi datar (flat edge), meninggalkan sisi melengkung dari pendahulunya. Yang menarik, rel sampingnya sekarang terbuat dari titanium, mencerminkan kesan premium seperti model iPhone 15 Pro.

Konfigurasi kamera juga mengalami peningkatan signifikan, dengan disematkannya lensa telefoto 5x 50MP, menggantikan lensa telefoto 10x 10MP dari S23 Ultra.

Perubahan ini sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, meningkatkan kemampuan fotografi perangkat secara keseluruhan. Ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 berkekuatan 4nm, S24 Ultra menjanjikan efisiensi yang lebih baik, dipadukan dengan baterai 5,000 mAh.

Tersedia dalam warna Titanium Gray, Titanium Black, Titanium Violet, dan Titanium Yellow, Galaxy S24 Ultra akan hadir pada 31 Januari 2024, dengan harga mulai dari Rp. 21.999.0000 untuk model 256GB dengan RAM 12GB.

2. Galaxy S24 dan S24+: Pilihan Terjangkau dengan Tampilan Lebih Baik

samsung galaxy s24 dan s24+

Bagi pengguna yang ingin opsi yang lebih terjangkau tanpa mengorbankan performa, Samsung memperkenalkan Galaxy S24 dan S24+.

Kedua model ini memiliki bezel yang sedikit lebih tipis, menghasilkan rasio layar yang lebih baik. Layar keduanya memiliki kecerahan hingga 2,600 nits, memberikan visual yang lebih hidup.

Baca Juga:  Apakah Galaxy S24 Ultra Layak Dibeli dengan Harga yang Lebih Mahal Dibandingkan S24 Biasa?

Meskipun mempertahankan kamera yang sama dengan pendahulunya, S24 dan S24+ menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 3, menjamin kinerja 30% lebih cepat.

Kapasitas baterai juga mengalami peningkatan, dengan S24 sebesar 4,000mAh dan S24+ sebesar 4,900mAh.

Tersedia dalam warna Onyx Black, Marble Gray, Cobalt Violet, dan Amber Yellow, S24 dan S24+ akan dirilis pada 31 Januari 2024, dengan harga mulai dari Rp. 13.999.000.

3. Integrasi Galaxy AI dan Fitur Google Circle to Search

Pada acara Unpacked ini, Samsung memberikan penekanan pada kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman pengguna ketika berinteraksi dengan perangkat mereka.

Samsung memperkenalkan “Galaxy AI” di berbagai aplikasi bawaan, termasuk Voice Recorder, Notes, Photos, Messages, dan Phone. Integrasi AI ini memungkinkan terjemahan dan transkripsi real-time dalam panggilan telepon, ringkasan otomatis catatan, koreksi typo, dan banyak lagi.

Seri Galaxy S24 juga mencakup fitur “Circle to Search” dari Google, memungkinkan pengguna menekan lama tombol Home untuk mencari objek yang ditampilkan di layar. Sinergi antara Galaxy AI dan fitur inovatif Google ini meningkatkan fungsionalitas keseluruhan perangkat.

Fitur Circle to Search Google

4. Teaser: Galaxy Ring

samsung galaxy ring

Samsung menutup acara dengan sekilas pergi ke masa depan, Samsung mengumumkan sedang mengerjakan produk baru, Galaxy Ring.

Meskipun detailnya masih kurang jelas, produk ini diharapkan menjadi cincin pintar, kemungkinan bersaing dengan produk populer seperti Oura dan Ultrahuman.

Teaser ini sejalan dengan tema umum Samsung untuk mengintegrasikan AI ke dalam ekosistem produknya.

Secara keseluruhan, acara Galaxy Unpacked Samsung tahun 2024 tidak hanya mengungkapkan lini ponsel pintar yang canggih tetapi juga menekankan integrasi AI dan teaser untuk produk masa depan yang menarik, Galaxy Ring.

Saat lanskap teknologi terus berkembang, Samsung menempatkan dirinya di garis depan, menjanjikan solusi inovatif dan cerdas untuk para penggunanya.

Baca Juga:  5 Teknologi AI di Galaxy S24 Series untuk Para Traveler
Share your love

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *