fbpx
Lompat ke konten
Home » Instagram Uji Coba Fitur Flipside, Ruang Berbagi Pribadi di Dalam Profil

Instagram Uji Coba Fitur Flipside, Ruang Berbagi Pribadi di Dalam Profil

fitur instagram flipside

Instagram sedang menguji coba fitur baru yang bernama Flipside, yang memungkinkan pengguna untuk memiliki ruang berbagi pribadi di dalam profil mereka.

Fitur ini adalah alternatif dari fenomena “finstas” atau “fake instas”, yaitu akun Instagram kedua yang biasanya dibuat oleh pengguna untuk berbagi momen nyata tanpa harus “jaga image” di akun utama mereka.

Flipside adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggeser ke bawah profil mereka untuk beralih ke ruang pribadi tersebut.

Di sana, pengguna dapat memposting konten yang lebih personal atau autentik dengan teman-teman yang dipilih.

Pengguna dapat menyesuaikan profil Flipside mereka dengan foto, nama, dan bio yang berbeda dari profil utama mereka.

Pengguna juga dapat mengatur audiens mereka di Flipside, yaitu orang-orang yang dapat melihat konten yang mereka bagikan di ruang pribadi tersebut.

Fitur ini bertujuan untuk memberikan pengalaman media sosial yang lebih intim dan terkontrol bagi pengguna, serta menjawab kebutuhan pengguna yang menginginkan privasi lebih tinggi.

Dengan Flipside, pengguna tidak perlu membuat akun kedua, tetapi cukup menggunakan satu akun untuk berbagi konten yang berbeda dengan audiens yang berbeda.

Baca Juga  Apple Mengumumkan iOS 17 dengan Fitur Baru yang Mengagumkan

Fitur Flipside saat ini masih dalam tahap uji coba, dan hanya tersedia untuk sebagian kecil pengguna di beberapa negara.

Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan secara global, atau apakah fitur ini akan menjadi fitur tetap atau hanya sementara. Instagram sendiri belum memberikan keterangan resmi tentang fitur ini.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda tertarik untuk mencoba fitur Flipside? Atau apakah anda lebih suka menggunakan akun Instagram utama anda? Silakan berikan komentar dan pendapat anda di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *