fbpx
Lompat ke konten
Home » Google Ubah Nama Bard Menjadi Gemini, Tawarkan AI yang Lebih Cerdas dan Kolaboratif

Google Ubah Nama Bard Menjadi Gemini, Tawarkan AI yang Lebih Cerdas dan Kolaboratif

Google Bard is now Gemini

Google mengumumkan perubahan nama dari chatbot AI-nya, Bard, menjadi Gemini, yang merupakan singkatan dari Google Enhanced Machine Intelligence and Natural Interaction.

Gemini adalah produk Google yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan AI dalam berbagai bidang, seperti coding, kreativitas, pendidikan, dan hiburan.

Selain mengubah nama, Google juga meluncurkan dua pengalaman baru yang ditawarkan oleh Gemini, yaitu Gemini Advanced dan aplikasi mobile Gemini.

Gemini Advanced adalah pengalaman premium yang memberikan akses ke Ultra 1.0, model AI terbesar dan tercanggih dari Google, yang mampu melakukan tugas-tugas yang sangat kompleks dan membutuhkan penalaran yang tinggi.

Gemini Advanced juga memungkinkan pengguna untuk memiliki percakapan yang lebih panjang dan mendetail dengan AI, serta memahami konteks dari prompt sebelumnya.

Gemini Advanced tersedia dalam bahasa Inggris di lebih dari 150 negara dan wilayah, dan akan diperluas ke bahasa lain seiring waktu. Gemini Advanced merupakan bagian dari Google One AI Premium Plan, yang berharga $19.99/bulan, dengan uji coba gratis selama dua bulan.

Gemini Advanced juga terintegrasi dengan Gmail dan Google One, sehingga pengguna dapat mengirim dan menerima email dari AI, serta menyimpan dan mengelola data mereka di cloud.

Aplikasi mobile Gemini adalah aplikasi yang memudahkan pengguna untuk mengakses Gemini di mana saja dan kapan saja. Aplikasi ini mendukung berbagai modus input dan output, seperti teks, suara, gambar, dan video.

Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur eksklusif seperti Gemini Lens, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari objek atau teks dan mendapatkan informasi atau saran dari AI. Aplikasi mobile Gemini tersedia untuk diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

Dengan peluncuran Gemini, Google menunjukkan ambisinya untuk menjadi pemimpin dalam bidang AI berlangganan, yang saat ini juga menjadi sasaran dari pesaingnya seperti Microsoft dan OpenAI.

Jack Krawczyk, Product Lead dari Gemini, mengatakan bahwa Gemini adalah produk yang “menggabungkan kekuatan komputasi, pengetahuan, dan kreativitas dari AI dengan keingintahuan, intuisi, dan kolaborasi dari manusia”. Ia juga menambahkan bahwa Gemini adalah “teman AI yang dapat membantu pengguna mencapai tujuan mereka, baik itu belajar, bekerja, atau bersenang-senang”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *