fbpx

6 Fitur Aplikasi Bibit yang Membuat Anda Lebih Mudah Berinvestasi

Investasi reksa dana kini semakin mudah dan praktis dengan adanya aplikasi Bibit. Bibit adalah aplikasi investasi reksa dana dengan teknologi robo advisor yang membantu investor pemula dan profesional. Dengan Bibit, Anda bisa berinvestasi di berbagai produk reksa dana berkualitas yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi Anda.

Bibit telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan sebagai aplikasi investasi terpopuler, pionir robo advisor di Indonesia, dan aplikasi rating tertinggi wealth management di Google Play dan App Store.

Bibit juga memiliki banyak keunggulan yang membuat investasi reksa dana menjadi lebih menyenangkan dan menguntungkan, seperti:

  • Gratis biaya komisi: Anda tidak perlu membayar biaya apapun untuk berinvestasi di Bibit, sehingga Anda bisa menikmati hasil investasi Anda secara maksimal.
  • Cairkan kapan saja: Anda bisa mencairkan dana investasi Anda kapan saja tanpa ada batas waktu atau jumlah minimum, sehingga Anda bisa lebih fleksibel dan bebas mengatur keuangan Anda.
  • Mulai dari Rp100.000: Anda bisa mulai berinvestasi di Bibit dengan modal yang terjangkau, yaitu hanya Rp100.000. Anda juga bisa menambahkan dana investasi Anda sesuai dengan kemampuan dan keinginan Anda.
  • Investasi reksa dana untuk berbagai tujuan: Anda bisa memilih produk reksa dana yang sesuai dengan tujuan investasi Anda, seperti untuk dana darurat, dana pendidikan, dana pensiun, dana liburan, dan lain-lain.

Dengan berbagai fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh Bibit, Anda bisa berinvestasi reksa dana dengan lebih mudah dan cerdas. Apa saja fitur-fitur canggih tersebut? Mari kita bahas satu per satu di bagian isi artikel ini.

Fitur-Fitur Unggulan Aplikasi Bibit

1. Goal Setting

Goal setting adalah fitur yang membantu Anda merencanakan dan memantau target dana sesuai dengan tujuan investasi Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa menentukan jumlah dana yang ingin Anda capai, durasi waktu yang dibutuhkan, dan tingkat risiko yang Anda siap ambil.

Bibit akan memberikan rekomendasi produk reksa dana yang cocok untuk Anda dan menghitung estimasi hasil investasi Anda.

Anda juga bisa melihat perkembangan dana investasi Anda melalui fitur ini. Bibit akan menampilkan grafik yang menunjukkan seberapa dekat Anda dengan target dana Anda.

Anda juga bisa mendapatkan notifikasi dan saran dari Bibit jika ada perubahan atau peluang yang bisa meningkatkan hasil investasi Anda.

Contoh tampilan fitur goal setting di aplikasi Bibit:

fitur goal setting aplikasi bibit

2. Robo Advisor

Robo advisor adalah fitur yang memaksimalkan keuntungan Anda dengan melakukan seleksi dan diversifikasi reksa dana berkualitas yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi Anda.

Baca Juga:  Cara Memilih Reksadana di Bibit Sesuai Kebutuhan Anda

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu bingung atau khawatir dalam memilih produk reksa dana yang tepat untuk Anda. Bibit akan menganalisis data dan algoritma yang terpercaya untuk memberikan rekomendasi reksa dana yang optimal untuk Anda.

Anda juga bisa mengatur preferensi Anda dalam berinvestasi, seperti jenis reksa dana, jangka waktu, dan tingkat risiko. Bibit akan menyesuaikan rekomendasi reksa dana dengan preferensi Anda.

Anda juga bisa melihat detail dan kinerja reksa dana yang direkomendasikan oleh Bibit, seperti nama, manajer investasi, return, risiko, biaya, dan portofolio.

Contoh tampilan fitur robo advisor di aplikasi Bibit:

fitur robo advisor aplikasi bibit

3. Autodebit

Autodebit adalah fitur yang memudahkan Anda untuk berinvestasi secara rutin dan disiplin dengan cara mengatur pembelian reksa dana secara otomatis.

Dengan fitur ini, Anda bisa menentukan jumlah, frekuensi, dan tanggal pembelian reksa dana yang Anda inginkan. Bibit akan melakukan pembelian reksa dana sesuai dengan jadwal yang Anda tentukan tanpa perlu Anda lakukan secara manual.

Anda juga bisa mengubah atau membatalkan pengaturan autodebit Anda kapan saja. Bibit akan memberikan notifikasi dan konfirmasi kepada Anda setiap kali ada pembelian reksa dana yang dilakukan secara otomatis. Anda juga bisa melihat riwayat dan status pembelian reksa dana Anda melalui fitur ini.

Contoh tampilan fitur autodebit di aplikasi Bibit:

fitur autodebit aplikasi bibit

4. Switch Reksadana

Switch reksadana adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk memindahkan portofolio reksa dana Anda dari satu produk ke produk lain dengan mudah dan cepat.

Dengan fitur ini, Anda bisa menyesuaikan portofolio reksa dana Anda dengan kondisi pasar, tujuan investasi, atau preferensi Anda. Anda juga bisa menghemat biaya dan waktu dengan tidak perlu mencairkan dan membeli reksa dana secara terpisah.

Anda juga bisa melihat simulasi dan perbandingan antara produk reksa dana yang Anda miliki dan yang ingin Anda pindahkan. Bibit akan menampilkan informasi seperti jumlah dana, return, risiko, biaya, dan portofolio dari masing-masing produk reksa dana. Anda juga bisa memilih persentase atau jumlah dana yang ingin Anda pindahkan.

Contoh tampilan fitur switch reksadana di aplikasi Bibit:

fitur switch produk di aplikasi bibit

5. Comparison (Perbandingan)

Comparison adalah fitur yang membandingkan kinerja, risiko, dan biaya reksa dana yang berbeda untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Dengan fitur ini, Anda bisa memilih dua atau lebih produk reksa dana yang ingin Anda bandingkan. Bibit akan menampilkan grafik dan tabel yang menunjukkan perbedaan antara produk reksa dana yang Anda pilih.

Baca Juga:  Bebas Biaya Transaksi! Ini Keuntungan Investasi Reksadana di Bibit

Anda juga bisa memilih periode waktu yang ingin Anda lihat, mulai dari 1 bulan hingga 5 tahun. Bibit akan menyesuaikan grafik dan tabel sesuai dengan periode waktu yang Anda pilih. Anda juga bisa melihat detail dan kinerja reksa dana yang Anda bandingkan, seperti nama, manajer investasi, return, risiko, biaya, dan portofolio.

Contoh tampilan fitur comparison di aplikasi Bibit:

fitur perbandingan instrumen investasi di aplikasi bibit

6. Produk Reksa Dana Berbasis Syariah

Produk reksa dana berbasis syariah adalah fitur yang menyediakan pilihan investasi reksa dana yang sesuai dengan prinsip syariah tanpa khawatir riba. Dengan fitur ini, Anda bisa berinvestasi di produk reksa dana yang telah mendapatkan sertifikat syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Bibit akan menjamin bahwa produk reksa dana yang Anda pilih tidak mengandung unsur-unsur yang dilarang oleh syariah, seperti riba, gharar, maysir, dan lain-lain.

Anda juga bisa memilih jenis reksa dana syariah yang Anda inginkan, seperti pasar uang syariah, pendapatan tetap syariah, campuran syariah, atau saham syariah. Bibit akan memberikan rekomendasi produk reksa dana syariah yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi Anda.

Anda juga bisa melihat detail dan kinerja reksa dana syariah yang Anda pilih, seperti nama, manajer investasi, return, risiko, biaya, dan portofolio.

Contoh tampilan fitur produk reksa dana berbasis syariah di aplikasi Bibit:

fitur reksadana syariah aplikasi bibit

Baca juga: Cara Kerja Aplikasi Bibit

Jangan lupa, Anda bisa memasukkan Kode Referral jarhie untuk mendapatkan saldo Rp. 25.000 gratis yang bisa digunakan untuk berinvestasi.

Penutup

Itulah beberapa fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh aplikasi Bibit untuk memudahkan Anda berinvestasi reksa dana. Dengan menggunakan fitur-fitur tersebut, Anda bisa merencanakan, memilih, membeli, memindahkan, dan membandingkan produk reksa dana yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Anda juga bisa menikmati berbagai keuntungan investasi reksa dana di Bibit, seperti gratis biaya komisi, cairkan kapan saja, mulai dari Rp100.000, dan investasi reksa dana untuk berbagai tujuan.

Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi Bibit dan merasakan manfaatnya sendiri, Anda bisa mengunduh aplikasi Bibit di Google Play atau App Store.

Anda juga bisa menghubungi tim customer service Bibit jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah terkait aplikasi Bibit. Tim customer service Bibit siap melayani Anda dengan ramah dan profesional.

Share your love

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *