fbpx
Lompat ke konten
Home » Cara Transfer ShopeePay ke GoPay dengan Mudah

Cara Transfer ShopeePay ke GoPay dengan Mudah

cara transfer shopeepay ke gopay

Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara transfer ShopeePay ke GoPay?

Transaksi antar dompet digital semakin populer karena kemudahan dan kenyamanannya. Dalam panduan ini, kami akan membantu Anda memahami langkah-langkah lengkap untuk melakukan transfer dari ShopeePay ke GoPay.

Ikuti setiap langkah dengan seksama untuk memastikan transfer berjalan lancar dan aman.

Langkah-langkah Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama dalam proses transfer ShopeePay ke GoPay adalah membuka aplikasi Shopee di ponsel Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Shopee Anda sebelum melanjutkan.

2. Pilih Menu ShopeePay > Transfer

menu transfer shopeepay di aplikasi shopee

Setelah berhasil masuk, klik pada opsi “ShopeePay” kemudian, pilih opsi “Transfer” untuk memulai proses transfer dana.

3. Pilih Menu Transfer ke Bank / Virtual Account

menu transfer ke bank

Dalam langkah ini, Anda akan melihat beberapa pilihan transfer. Pilih opsi “Transfer ke Bank” karena Anda akan mentransfer dana dari ShopeePay ke GoPay melalui proses virtual account.

4. Pilih Bank Permata (Virtual Account) > Masukkan Nomor Rekening dengan Format 898+Nomor GoPay

pilih bank permata sebagai tujuan transfer shopeepay ke gopay

Di dalam daftar pilihan bank, pilih “Bank Permata (Virtual Account)” karena ini adalah opsi yang memungkinkan transfer ke GoPay. Selanjutnya, masukkan nomor GoPay yang ingin Anda transfer dengan format 898+Nomor GoPay (contohnya jika nomor GoPay-nya adalah 089654054966, maka Anda isikan 898089654054966).

Baca Juga  8 Cara Membangun Brand Awareness di Instagram

5. Masukkan Nominal Transfer

masukkan nominal transfer shopeepay ke gopay

Setelah memasukkan nomor rekening GoPay, masukkan nominal transfer yang ingin Anda kirim. Pastikan nominal ini sesuai dengan saldo yang ada di ShopeePay Anda.

6. Konfirmasi Transfer

konfirmasi transfer

Sebelum melanjutkan, pastikan Anda telah memeriksa kembali semua detail transfer, termasuk nomor rekening dan nominal. Setelah yakin semuanya benar, klik opsi “Konfirmasi” untuk melanjutkan proses.

7. Masukkan PIN ShopeePay

Untuk melindungi keamanan transfer Anda, sistem akan meminta Anda untuk memasukkan PIN ShopeePay Anda. Masukkan PIN dengan benar untuk melanjutkan proses transfer.

8. Transfer Berhasil

bukti transfer berhasil dari shopeepay ke gopay
Bukti transfer dari ShopeePay ke GoPay

Selamat, Anda telah berhasil mentransfer dana dari ShopeePay ke GoPay! Anda akan menerima notifikasi bahwa transfer telah berhasil dilakukan.

Dalam panduan ini, kami telah membahas langkah demi langkah cara transfer ShopeePay ke GoPay. Mulai dari membuka aplikasi Shopee hingga mengonfirmasi transfer, setiap langkah memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan kesuksesan transfer dana Anda.

Kesimpulan

Transaksi digital semakin mudah dengan adanya fitur transfer antar dompet seperti yang ditawarkan oleh ShopeePay dan GoPay.

Baca Juga  Cara Beli Token Listrik di GoPay dengan Mudah

Dalam panduan ini, Anda telah mempelajari langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan transfer dari ShopeePay ke GoPay dengan aman dan mudah.

Selangkah demi selangkah, Anda dapat mengelola keuangan Anda dengan lebih efisien melalui platform-platform digital ini.

Baca juga: Cara Transfer ShopeePay ke OVO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *