fbpx
Lompat ke konten
Home » Cara Membuat Gambar di Google Slides dengan Duet AI

Cara Membuat Gambar di Google Slides dengan Duet AI

Kini, Anda dapat membuat gambar di Google Slides dengan bantuan Duet AI, sehingga slide yang Anda buat menjadi lebih menarik untuk audiens.

Pada artikel ini, kami akan membahas bagaimana cara membuat gambar di Google Slides dalam beberapa langkah mudah.

Langkah-langkah Membuat Gambar AI di Google Slides

Sebelum memanfaatkan Duet AI untuk membuat gambar di Google Slides, pastikan Anda sudah masuk ke akun Google dan memiliki akses ke Google Workspace Labs (seperti yang dibahas dalam panduan kami tentang cara menggunakan Google Duet AI di Google Sheets).

Setelah itu, Anda dapat menciptakan gambar yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) langsung dalam presentasi Google Slides Anda.

Caranya:

  1. Buka presentasi Slides dan klik Insert > Image > Create image with Duet AI.
  1. Atau, klik ikon Create image with Duet AI di bagian kanan toolbar. Ikon ini menyerupai persegi dengan dua puncak segitiga di dalamnya dan bintang di sudut kanan atas.
  1. Sebuah sidebar akan muncul di mana Anda dapat memberikan teks deskripsi sebagai panduan untuk menghasilkan gambar yang diinginkan.
  1. Sebagai contoh, kita mencoba membuat gambar dengan deskripsi “An astronaut riding a horse on Mars”, lalu lihat apa yang terjadi.
Baca Juga  7 Keunggulan Microsoft Edge Dibanding Google Chrome
  1. Setelah itu, pilih gaya seni dari menu drop-down, seperti Photography, Background, Vector Art, Sketch, Watercolor, atau Cyberpunk.

    Jika Anda memilih I’m Feeling Lucky, Duet AI akan memilih gaya secara acak. Pilih gaya untuk mengarahkan generasi gambar Duet AI ke arah estetika tertentu. Jika tidak yakin, biarkan AI memilih secara acak.
  1. Klik tombol Create berwarna biru.
  1. Berdasarkan deskripsi yang telah dimasukkan, Duet AI akan memerlukan beberapa detik untuk menghasilkan satu hingga empat gambar contoh. Pilih salah satu gambar untuk menambahkannya langsung ke slide saat ini.
  1. Jika Anda tidak puas dengan gambar awal, klik View More untuk menghasilkan opsi tambahan.

Kini Anda memiliki gambar yang dapat Anda gunakan untuk menghiasi presentasi Anda.

Tips Membuat Deskripsi Gambar Agar Lebih Efektif

Berikut beberapa tips praktis untuk mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan panduan gambar di Google Slides:

  1. Spesifikkan Detail, Bukan Abstraksi
    Ketika memberikan panduan, berpikirlah konkret. Sebagai contoh, daripada “bunga yang cantik,” lebih baik katakan “mawar merah dengan tetesan air di kelopaknya.”

    Semakin banyak detail sensoris yang Anda sertakan—pemandangan, tekstur, warna, bentuk, dll.—semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan gambar yang diinginkan.

    Gunakan kata sifat secara strategis untuk mengarahkan output. “Singa yang perkasa dengan rambut yang mengalir” kemungkinan akan menghasilkan gambar yang berbeda dibandingkan dengan “singa dengan jambul.”
  2. Uji Variasi Panduan
    Uji panduan secara sistematis dengan mengubah kata sifat, menukar kata benda, menyesuaikan nada, dll.

    Sebagai contoh, gunakan panduan “mawar kuning cerah,” lalu coba “gerbera mawar kuning yang bercahaya” untuk melihat apa yang paling cocok untuk Anda.

    Anda juga dapat mencatat panduan yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi untuk digunakan kembali.
Baca Juga  7 Cara Memeriksa Keamanan Ekstensi Chrome yang Anda Instal

Duet AI memudahkan proses pembuatan gambar di Google Slides. Anda dapat menciptakan karya seni unik hanya dengan panduan/deskripsi teks untuk menghiasi presentasi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *